Friday, February 27, 2015

Program Pemagangan Ke Jepang 2015

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Drs. Tatang Rustaman, MM mengungkapkan Disnakertrans Provinsi Jawa Barat untuk tahun 2015 kembali dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menyelenggarakan seleksi calon peserta magang ke Jepang.


“Program Pemagangan ke Jepang dilaksanakan atas dasar Nota Kesepahaman Kerjasama antara Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI dengan The Association International Manpower Development of Medium and Small Enterprieses Japan (IMM Japan),” kata Drs. Tatang di ruang kerjanya, Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 532, Kota  Bandung kepada jabarprov.go.id, Rabu (21/1).


Tatang menjelaskan, untuk menggelar seleksi calon peserta magang ke Jepang tersebut, pihak menyediakan anggaran dari APBD Provinsi Jawa Barat. Hal itu dilakukan agar peserta yang terpilih dari Jawa Barat betul-betul terseleksi dengan baik, yaitu terjaring peserta yang betul-betul ingin menjadi peserta magang dan memenuhi criteria yang ditentukan.


Dipercayanya kembali Disnakertrans Provinsi Jawa Barat untuk menggelar seleksi pemagangan ke Jepang, menurut Tatang, tak terlepas dari hasil dari proses seleksi yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Antara lain para peserta magang yang terpilih melalui seleksi oleh Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, melaksanakan pemagangan di Jepang dengan baik, sesuai dengan kontrak pemagangan. Sampai saat ini, tidak ada peserta magang ke Jepang dari Jawa Barat yang berulah di Negeri Sakura tersebut.


“Kalau misalnya ada peserta magang yang berulah di Jepang, misalnya yang bersangkutan pindah ke perusahaan lain atau kabur melarikan diri, maka provinsi yang menyelenggarakan seleksinya akan di-black list oleh Pemerintah Pusat. Alhamdulillah, peserta magang dari Jawa Barat, tidak ada yang berulah dalam melaksanakan Program Pemagangan ke Jepang tersebut,” katanya.

Info selengkapnya bisa di download pada link di bawah ini .


Informasi Mengenai Program Pemagangan Ke Jepang Tahun 2015 | Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Persyaratan nya silahkan di download juga di link berikut.

33Program-Pemagangan-Ke-Jepang-Tahun-2015.rar:

No comments:

Post a Comment