Wednesday, March 4, 2015

Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Desa Sakurjaya Gunakan Alat Berat

Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas desa Sakurjaya terus dilaksanakan oleh panitia bersama-sama dengan masyarakat. Saat ini pekerjaan memasuki pengecoran atap mesjid. Tidak seperti biasanya pengecoran atap tersebut menggunakan mesin yaitu alat berat yang biasa digunakan untuk mengcor jembatan layang pada jalan tol. Panitia pembangunan Mesjid Maman Rahman saat ditanya "hal ini dilakukan untuk mempercepat pengerjaan" katanya. 

Biasanya setiap pengecoran Kepala Desa Sakurjaya Yaya Jaedi Wijaya memerintahkan seluruh warganya untuk bergotong royong. Dibawah kepemimpinannya masyakat selaku kompak untuk bersama membangun masjid kebanggan masayakat desa Sakurjaya. tapi kali ini swadaya tenaga masyakat terpaksa digantikan oleh mesin dan sebagai gantinya masyarakat iuran sebesar 50.000 per KK.

Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Desa Sakurjaya sudah berlangsung sejak 20 Oktoberr 2014, sampai saat ini kata ketua Panitia Maman Rahman sudah habis dana sekitar 320 juta, dan hampir 60% dana diperoleh dari kegiatan memungut sumbangan (ngencleng) di jalan raya depan Mesjid. Semoga pembangunan Mesjid ini mendapat perhatian dukungan dan bantuan dari semua pihak. (Post by Ade Rasip)




No comments:

Post a Comment