Wednesday, July 15, 2015

Pendataan Keluarga PK2015 di Kecamatan Ujungjaya Beres Sesuai Target

Selama Puasa tahun 2015 kader Keluarga Berencana (Pos KB dan Sub Pos KB) Juga para penyuluh KB di Kecamatan Ujungjaya disibukan dengan Pendataan Keluarga(PK) 2015. Program yang diluncurkan dari BKKBN pusat ini memang cukup melelahkan. Banyaknya aturan dan prosedur baru yang harus ditempuh membuat para kader dan petugas penyuluh bekerja ektra keras. Akhirnya PK2015 pun beres sesuai rencana yaitu sebelum Lebaran 1436 H. Walaupun honor untuk pendataan tersebut belum bisa diterima para petugas, namun mereka cukup senang dengan selesainya tugas berat ini.

Kecamatan Ujungjaya yang satu UPTB dengan Kecamatan Conggeang memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak yaitu kurang lebih 10.000 Kepala Keluarga, Hampir sama dengan Kecamatan Conggeang, walaupun Ujungjaya memiliki Jumlah desa lebih sedikit dibanding Conggeang. Ujungjaya terdiri dari 9 Desa, sementara Conggeang 12 Desa.

Petugas Penyuluh KB Conggeang yang kebetulan juga banyak dari Ujungjaya bekerja lebih ekstra keras, disamping harus menempuh perjalanan dari Ujungjaya Conggeang yang cukup jauh dengan medan yang jelek, membuat mereka kelelahan menjalankan PK2015 apalagi bersamaan dengan bulan Puasa. Seperti hal nya yang dialami Ade Rasip setiap hari dia pulang pergi ke Conggeang dan di Conggeang harus berkeliling ke desa desa binaan yaitu sebanyak 3 desa : Karanglayung, Cibubuan dan Cibeureuyeuh. "Sangat Lelah, Ingin Segera Beres". begitu katanya.




No comments:

Post a Comment