Sunday, July 19, 2015

SUKSES PUASA TERLIHAT SETELAH IDUL FITRI

Idul Fitri 1436 H telah selesai kita laksanakan sekaligus menutup bulan Ramadhan dimana selama satu bulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih.

Hari Raya Idul Fitri disebut juga hari Lebaran, dalam bahasa sunda atau jawa Lebaran berasal dari kata Lukbaran artinya lukbar lepas dari segala dosa. Di hari Idul Fitri juga ada makanan khas seperti Ketupat, Kupat atau Leupeut asal kata dari Lepat dan santen asal kata dari Hapunten. Jadi di hari Idul Fitri hendaknya kita saling memaafkan bahasa Sunda "Siling Hapunten tina Kalepatan"

Alangkah indahnya bila kita bisa terus memelihara hari-hari setelah idul fitri seperti suasana Ramadhan. dimana mesjid2 selalu penuh dengan shalat jamaah, alunan tadarus selalu terdengar di mesjid. Kita Senatiasa saling menghargai, saling memaafkan, berbalas senyum dan selalu memelihara silaturahmi. Beberapa hal itu saja sudah menunjukan Sukses Puasa.

Akhirnya Kami Keluarga Besar Ujungjaya Online, LPK Ajmala Zahra dan Yayasan Tiara Ajmala Zahra Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.


No comments:

Post a Comment