Friday, November 24, 2017

Bank Sampah Tiara Luncuran Program Antar Jemput Anak Madrasah

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan keagamaan, Bank Sampah Tiara menggandeng Madrasah Miftahul Huda Dusun Cilega Desa Sakurjaya untuk bekerja sama. Kerjasama tersebut berupa antar jemput ke madrasah oleh cator Bank Sampah Tiara, bagi siswa yang ikut menjadi peserta Bank Sampah Tiara. Kerjasama ini mulai dilaksanakan pada 20 November 2017. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa menambah keikutsertaan masyarakat dalam bank sampah sehingga bisa mengurangi masalah sampah di Desa Sakurjaya. Sementara keuntungan bagi madrasah adalah, dengan adanya kendaraan yang antar jemput bisa meningkatkan semangat anak madrasah untuk belajar, karena selama ini anak-anak terkadang malas ke madrasah di karenakan jarak yang jauh.

Program antar jemput ini memang muncul karena kurangnya kehadiran siswa ke madrasah. Jarak madrasah yang jauh dari rumah siswa dan tidak adanya kendaraan dikeluhkan para orang tua dan menjadi masukan saran ke Pemerintah Desa Sakurjaya. Menurut Kaur Perencanaan Desa Sakurjaya yang kebetulan juga Manager Bank Sampah Tiara Ade Rasip Mengatakan "Ya memang ada masukan dari beberapa orang tua siswa madrasah agar desa menyiapkan kendaraan untuk antar jemput siswa madrasah, dan Alhamdulillah kami bisa merealisasikannya dengan memanfaatkan cator yang ada di Bank Sampah Tiara". Bank sampah Tiara sendiri memiliki 2 (dua) unit cator, sehingga 1 (satu) cator bisa digunakan untuk angkutan anak Madrasah. "Bahkan saat ini kami menambah 1 (satu) cator lagi yang didesain khusus untuk angkutan anak madrasah" demikian tambah Ade.

Sementara ditemui ditempat terpisah Kepala Madarasah DTA Miftahul Huda Udin Ramdani,S.Ag mengatakan "Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah Subhanahuwata'ala dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Sakurjaya khususnya kepada Pa Ade Rasip sebagai Kaur Perencanaan dan Manager Bank Sampah Tiara yang cepat tanggap merespon usulan warga untuk menyediakan angkutan anak madrasah, sehingga hasilnya bisa terlihat anak-anak yang ke Madrasah semakin banyak dan mereka semangat karena diantar jemput oleh cator".

Respon baik pun diberikan oleh para orang tua siswa madrasah diantaranya Ibu Rena "Alhamdulillah sekarang tidak usah cape lagi antar jemput anak ke madrasah dan tidak khawatir dijalan karena sudah diantar jemput oleh Bank Sampah Tiara".demikian ujarnya.

Photo Anak Madrasah diantar jemput oleh Cator Bank Sampah Tiara



No comments:

Post a Comment