Sunday, November 26, 2017

Desa Cibuluh Peringati Hari Jadinya Yang Ke 43



Pada Minggu dan Senin 26-27 November 2017, Desa Cibuluh memperingati hari jadinya yang ke 43. Hari jadi Desa Cibuluh sendiri sebenarnya tanggal 21 November, namun karena sesuatu dan lain hal puncak peringatan tersebut baru bisa dilaksanakan pada tanggal 26-27.

Menurut Sekretaris Desa Cibuluh Jojon Dulpaja “Banyak kegiatan yang digelar pada hari itu, diantaranya : pada hari Minggu tanggal 26 dilaksanakan kegiatan Turnamen Bola Volly Putra-Putri Open, Gerak jalan santai, Pentas seni putra daerah, Cerdas Cermat dan lomba mewarnai anak-anak TK dan PAUD se Desa Cibuluh. Sementara pada puncak acara hari Senin 27 November 2017 dilaksanakan kegiatan Arak-arakan tumpeng, Sunatan masal, Guar Sejarah, Penghargaan bagi mantan perangkat Desa, Penghargaan bagi murid berprestasi, Pentas Seni Masyarakat adat, Pencak Silat dan Kosidah”.

Hadir pada acara puncak tersebut, Camat Ujungjaya Didin Hermawan, Kapolsek ujungjaya, Danramil Ujungjaya, para Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Ujungjaya, Tokoh Masyarakat Adat dari berbagai daerah, Karang Taruna serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama juga tentunya masyarakat yang antusias menghadiri acara tersebut.

Salah seorang warga desa Cibuluh yang kami temui Encep Ales Lesmana mengatakan “kami sangat senang dan bangga dengan acara ini, dan sangat berterimakasih kepada Kepala Desa dan Perangkat serta panitia yang telah bisa menggelar acara ini” demikian katanya.

Photo salah satu  pentas seni daerah desa Cibuluh



No comments:

Post a Comment