Friday, April 13, 2018

Pemilihan Pengurus Harian BKAD Ujungjaya Berlangsung "Menegangkan"

Pada Kamis 12 April 2018, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Ujungjaya mengelar Pemilihan Kepengurusan BKAD periode 2018-2024. Acara yang digelar di Gedung UPK/UPDB Ujungjaya itu dihadiri oleh para anggota Badan Kerjasama Desa (BKD) dari tiap desa yang masing-masing berjumlah 6 orang. Selain itu hadir juga Camat Ujungjaya, para Kepala Desa juga pengurus unit-unit kelembagaan BKAD yaitu ; UPDB/UPK, Tim Verifikasi, Tim Pendanaan Pinjaman (TP2), Badan Pengawas (BP, dan Tim Penyehatan Pinjaman Bermasalah (TPPB).

Acara tersebut digelar untuk memilih Pengurus Harian BKAD yang sudah habis jabatannya yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Ada 5 orang yang mengikuti pencalonan kepengurusan tersebut, yaitu 2 orang mengikuti pencalonan ketua BKAD, 2 orang untuk Sekretaris BKAD, dan hanya 1 orang yang mengikuti pencalonan bendahara BKAD.

Calon Ketua BKAD yaitu : Bapak Oom Kartomadjaja (incumbent) dan Bapak Rd. Iman Firmansyah (sebelumnya menjabat ketua BP). Calon Sekretaris BKAD yaitu Bapak H Maman Rahman (Incumbent) dan Bapak Cucup (sebelumnya menjabat Anggota Tim Verifikasi). Dan Calon bendahara hanya satu yaitu Ibu Titim Himayah yang merupakan isteri dari Kepala Desa Ujungjaya Bapak Asep Casdita.

Acara pemilihan dipimpin oleh ketua panitia pemilihan yaitu Bapak Hendi Rohendi Hermawan yang juga menjabat Ketua Apdesi juga Kepala Desa Keboncau. Jalannya pemilihan dibagi 3 yaitu pemilihan ketua, pemilihan sekretaris dan pemilihan bendahara. Pemilihan seperti hal nya pemilihan umum atau Pilkada atau juga pemilihan kepala desa. Setiap orang/pemilih diberikan surat suara untuk dipilih dengan cara mencontreng, melingkari dan atau mencoblos pada salah satu nomor dan atau nama calon.

Hasil pemilihan pertama yaitu pemilihan ketua BKAD diperoleh hasil yang signifikan dimana Bapak Rd. Iman Firmansyah terpilih menjadi ketua BKAD Ujungjaya yang baru dengan memperoleh suara 29 suara atau unggul 10 suara dari Bapak Oom Kartomadjaja yang hanya memperoleh 19 suara.

"Menegangkan" pada penghitungan suara calon sekretaris, dimana setelah susul menyusul raihan suara yang cukup ketat, diperoleh hasil akhir Bapak Cucup terpilih menjadi Sekretaris BKAD Ujungjaya dengan memperoleh Suara 26 Suara unggul tipis dari Bapak H. Maman Rahman yang memperoleh 21 suara.

Sementara itu untuk pemilihan Bendahara BKAD, karena hanya ada satu pasangan calon, peserta rapat sepakat untuk menetapkan Ibu Titim Himayah menjadi Bendahara BKAD yang baru menggantikan Ibu Lina Marlina.

Kami tim ujungjaya online mengucapkan Selamat kepada Pengurus Harian BKAD yang baru terpilih, semoga bisa membawa BKAD ujungjaya lebih maju dan Harmonis.







No comments:

Post a Comment