Sunday, April 22, 2018

Warga Dusun Cikoang Gelar Tasyakur dan Peringatan Isro Mi'raj

Berhasilnya proses tukar guling tanah Cikoang menjadi tanah hak milik dan telah resmi bersertifikat membuat warga Cikoang merasa gembira. Hal ini memunculkan keinginan mereka untuk menggelar tasyakuran atas nikmat kebahagian yang mereka dapat tersebut. Maka pada Minggu 22 April 2018, warga Cikoang menggelar Tasyakuran sekaligus memperingati Isro Miraj. 

Acara yang digelar di depan Mesjid Al-Falah Cikoang itu berlangsung sangat meriah. Hadir Seluruh warga dusun Cikoang dan warga dari Desa Sakurjaya lainnya seperti Warga Cilega, Cikuleu, Citalok dan dari luar Desa seperti Desa Ujungjaya dan bahkan Desa Kertajaya Majalengka. Hadir juga Camat Ujungjaya berserta jajaran, Kepala Desa Sakurjaya beserta perangkat dan unsur Kepolisian .

Adapun kiyai yang mengisi acara tersebut adalah Ust. Dadang Mubarok (DM) dari Lampung, sementara Pembacaan ayat Al-Qur'an dan Shalawat Oleh  Moch. Aceng Rosadi dari Conggeang. Acara berlangsung tidak membosankan karena diselingi guyonan oleh Bintang tamu Ginanjar 4 Sekawan. Kehadiran Ginanjar membuat daya tarik pada acara tersebut.

Selain Ginanjar, hal menarik lain adalah adanya Tumpeng Raksasa yang dibuat warga dusun Cikoang sebagi simbol rasa syukur atas karunia yang mereka dapatkan. Tumpeng yang berukuran tinggi 2 meter dengan lebar +- 1,5 meter membuat warga tertarik dan ingin berphoto didepan tumpeng tersebut.



No comments:

Post a Comment